Sosok di sebelah kiri saya persis yang menggunakan hijab berwarna pink, namanya Mbak Heni Sri Sundani.

Saya bertemu dengan beliau pada acara Forbes 30 Under 30 Asia Summit di Singapore. Kami kebetulan bersama sama masuk dalam list 30 Under 30, saya di bagian Retail & E-commerce sedangkan Mbak Heni di bagian social entepreneur

Mengenal beliau Mbak Heni, sangat inspiratif sekali. Lahir sebagai anak petani, mengalami masa kecil yang susah, harus pergi sekolah jalan kaki 1 jam setiap hari.Beliau Mantan TKI di Hongkong, berasal dari kampung, kini dikenal sebagai social entrepreneur yang memiliki kegiatan yang memberdayakan & memberi dampak bagi banyak masyarakat. Mbak Heni ini juga fasih berbahasa Inggris & Mandarin.

Bertemu langsung dengan Mbak Heni di Singapore, mendengar secara singkat ceritanya & stalking kisah hidupnya di internet benar benar membuat saya malu sekaligus terinspirasi. Dari perilaku dan tutur katanya sangat menggambarkan beliau adalah sosok yang sangat rendah hati. Sosok ini begitu luar biasa dahsyat. Benar benar sosok "from zero to hero", dari tidak apa apa kini ada di Forbes, menginspirasi banyak orang.

Beliau mengajarkan kita semua bahwa tidak masalah darimana kita berasal, yang penting kita tahu kemana tujuan hidup kita. Berapa banyak & berapa besar dampak yang kita berikan dalam hidup ini? Mari kita renungkan..

*Silahkan googling "Heni Sri Sundani" ya untuk tahu kisah beliau lebih lengkap & jelas. Inspiring banget deh! Nuwun Mbak Heni atas inspirasinya..

Yasa Singgih
8 Juli 2016